DOWNLOAD FOR SELL


     Salah satu peluang yang didapat dari internet di antaranya adalah mengunduh apapun yang ada dari internet, entah itu artikel, tutorial, free software, video dan audio, dan yang sebagainya lalu menjualnya. Usaha seperti ini cukup menjanjikan mengingat masih sedikit orang yang mencoba untuk melakukannya.
      Salah satu sifat manusia adalah menginginkan segala sesuatu itu dengan cara yang simple. Sehingga mereka bisa menyingkat satu aktivitas mereka lalu menyelesaikan aktivitas yang lain. Hal itu mungkin karena kesibukan mereka yang terlalu padat. Meskipun bisa jadi juga karena ada faktor 'kemalasan' untuk mengumpulkan sesuatu yang mereka butuhkan. “Daripada masak sendiri mending beli di warung aja !”, “Daripada cuci baju segini banyaknya mending cucikan di laundri aja !”...
        Bisakah anda tangkap apa yang saya maksudkan ?
     Betul, sangat mungkin terjadi manusia membutuhkan beberapa informasi yang sangat mereka butuhkan. Oleh karena itu mereka mencari cara bagaimana agar mudah untuk mendapatkannya. Akhirnya semua itu 'hampir' terjawab dengan adanya internet. Dengan internet, informasi yang mereka butuhkan dapat terpenuhi dengan biaya yang sangat murah.
     Namun, meskipun problem solving dengan browsing di internet terbilang 'sangat murah', ada yang terlalu amat sangat murah sekali.
    Sebagai contoh, ada dua produsen artikel digital yang saya kenal; IDC (Islamic Digital Content) dan Nucleus Smart Publishing. Dua produsen di atas menurut saya sangat beruntung dalam menjalankan usaha mereka. IDC yang menyajikan artikel, klip, dan berkas-berkas bernuansa islami dan Nucleus Smart Publishing yang memproduksi audio video tentang motivasi bisnis mereka mencari konten yang selanjutnya mereka kemas dan jual itu dari browsing internet. Dengan mengumpulkan 'informasi-informasi' yang membicarakan satu tema dari internet, selanjutnya mereka kemas dalam bentuk CD lalu menjualnya. Cukup praktis menurut sebagian orang yang mungkin memiliki sedikit waktu untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.
       “Terlalu amat sangat murah sekali bukan ?”
       Saya yakin masing-masing dari kita memiliki kreatifitas sendiri-sendiri. Mari bangkitkan optimisme di antara kita semua. Jika kita mau berusaha, kita akan dapat menyimpulkan bahwa peluang untuk membuka usaha itu banyak sekali.
    Saran dari saya, jangan membayangkan nanti ketika mencoba untuk membuka usaha dengan cara ini, download for sell, semuanya mudah untuk dilakukan. Jangan sembarangan download apapun yang ada lantas dijual secara langsung. Tentukan dulu target yang akan dituju. Perlu juga ada 'tenaga ekstra' untuk menyeleksi informasi yang urgen bagi calon pembeli. Jangan sembarang asal bakar file dalam CD. Karena hal ini akan mempengaruhi produk yang anda ciptakan.
    Ingat, anda hanya akan mendapatkan sesuai usaha yang telah anda keluarkan. Bisa jadi usaha sedikit, namun hasilnya melimpah. Tapi jangan lupa, di lain hari hukum alam akan membuat kehidupan berjalan dengan adil. Apakah itu sakit, kecelakaan, dan yang sebagainya.

No comments:

Post a Comment

We wish your suggestions, recommendations, news, constructionally critycs, sharing or your wonderful ideas !!! Fill here what you feel