SOFTWARE PEMISAH SUARA VOKALIS DAN MUSIK, MUNGKINKAH ?


Penggemar musik ? Sama.
Saat ini musik menjadi bagian dalam kehidupan. Tidak di sini, tidak di sana musik mengelilingi atmosfer bumi. Mulai dari hajatan pernikahan, kondangan, ringtone HP, upacara, ngerokin orang, penyemangat aktivitas, sampai pengajian pun tidak lepas dari em-u-es-i-ka. Jian tenan !
Di zaman agak modern ini (soalnya besok-besok masih ada yang modern lagi) musik menjadi arus utama kehidupan manusia. Semuanya diciptakan untuk bisa menghadirkan musik. Entah itu MP3, MP4, MP5, MP6 sampai MP1000, software komputer seperti winamp, GOMPlayer, KMPlayer, walkman, radio, handphone MP3, kaset VCD-DVD, dan tape recorder. Semua menyediakan sarana untuk menikmati musik.
Pernah terlintas dalam pikiran saya, bagaimana seandainya ada software yang bisa memisah suara musik dengan suara vokalisnya. Untuk sementara ini kan yang ada cuma karaoke; Cuma suara vokalisnya yang dihilangkan. Itu mungkin yang seneng cuma yang jadi vokalis duplikatan aja. Yang jadi gitaris, ritem, drummer, melodi, ketipunger dll, (dan lain bingung) gak bisa kreatif untuk latihan. Coba kalau ada, kan bisa berseni dengan latihan meskipun tanpa kehadiran vokalis duplikatnya.
Selain itu, para penggemar musik, tapi juga gemar otak-atik komputer kan bisa berseni dengan musik juga. Ketika dia punya sebuah lagu, dia bisa mengganti musiknya dengan apa yang dia suka. Musik yang aslinya slow diganti dengan rock, yang rock diganti dengan rapp, yang rapp diganti dengan disco, yang disco diganti dengan campursari, yang campursari diganti dengan band, yang band diganti dengan klenengan. Waahz...pokoknya pasti asyik.
Kira-kira ada nggak ya yang buat itu software ?! Soalnya saya juga butuh. Andaikan tidak ada, barangkali ada pembaca yang profesinya programmer, atau punya teman yang berprofesi programmer sehingga membuat tool untuk memisahkan suara vokalis dengan iringan musik yang berarti ini bisa jadi penghasilan sampingan untuknya.

No comments:

Post a Comment

We wish your suggestions, recommendations, news, constructionally critycs, sharing or your wonderful ideas !!! Fill here what you feel