MEMBUKA WARUNG HOTSPOT


Jika Anda googling di internet tentang pertumbuhan pengguna internet di Indonesia, pasti akan Anda dapatkan informasi yang sangat-sangat luar biasa. Pengguna internet di tanah air selalu meningkat secara signifikan. Mungkin itu karena seluruh aspek kehidupan memanfaatkan teknologi internet untuk mencapai tujuan masing-masing. Sehingga mau tidak mau masyarakat harus menyelami dunia maya agar mendapatkan apa yang dicari.
Tak perlu saya paparkan di sini tentang besar jumlah pengguna internet di Indonesia. Silakan googling sendiri agar Anda lebih dan semakin percaya bahwa pengguna internet sangat tinggi.
Fenomena tersebut ternyata menyedot perhatian para operator seluler dan telekomunikasi untuk menyajikan layanan data dengan harga yang murah (sebenarnya gak murah sih, soalnya biaya penggunaan internet di luar negri terlalu amat sangat murah sekali jika dibandingkan biaya penggunaannya dalam negri). Karena layanan data dipatok dengan harga yang (agak) murah, realita itu menuntut masyarakat untuk memiliki perangkat yang bersifat mobile agar tetap terhubung dengan internet. Dan benar, di negeri kita, laptop dan gadget menjadi kebutuhan yang mulai primer bagi masyarakat.
Cuap-cuap tentang usaha, fenomena tersebut menjadi peluang yang sangat bagus untuk berwiraswasta. Wiraswasta apa ? O, sangat banyak sekali. Andaikata kita mau, segala apa yang kita lihat bisa menjadi peluang usaha. Misalkan untuk fenomena di atas, yakni membludaknya pengguna internet yang dibarengi dengan membanjirnya konsumen laptop dan gadget, bisa saja kita membuka warung yang menyediakan jasa sinyal hotspot.
Mungkin terasa aneh, “Masak hotspot berbayar ???” Kenapa tidak ?! Bila kita mau jujur, layanan hotspot di tempat-tempat yang biasa kita temui seringkali ada saja kekurangan-kekurangannya. Jika di cafe, kita mesti membeli dulu dagangan utama yang menjadi usaha cafe tersebut untuk menggunakan layanan hotspotnya. Di sekolah dan kampus, hanya bisa diakses di jam-jam tertentu. Dan masih banyak lagi. Entah itu mulai dari yang koneksinya lambat, tidak tersedianya stop kontak untuk mencharge laptop, dan sebagainya.
Saya sempat berkeinginan membuka warung hotspot. Mengingat situasi dan kondisi yang kelihatannya belum tepat untuk saya, terpaksa saya cancel. Semoga lain kali cita-cita saya untuk mendirikan warung hotspot ini terwujud. Dan semoga Anda yang juga ingin membuka, semoga sukses !!!   

No comments:

Post a Comment

We wish your suggestions, recommendations, news, constructionally critycs, sharing or your wonderful ideas !!! Fill here what you feel