Usaha Kursus Mengetik; Alternatif Usaha Saat Ini


Zaman sekarang, mengetik hampir menjadi kebutuhan setiap orang. Bagaimana tidak, kemajuan teknologi menuntut seseorang agar selalu akrab dengan barang-barang yang tidak lepas dari tuts keyboard. Entah itu komputer/laptop, PC Tablet, IPad, Smartphone, dan lain sebagainya. Yah.. biasa lah, zaman serba ketik. kalau sudah begini, susah kalau mengetik sampai mengambil waktu kita. Jadi harus smart dalam menyelesaikan pekerjaan kita yang berupa mengetik. Agar pekerjaan yang lain kita juga bisa tuntas.
Nah, kenyataan tersebut menjadi satu inspirasi bagi seseorang yang (mungkin) bingung untuk memulai usaha apa. Membuka usaha belajar mengetik bisa menjadi penghasilan yang luar biasa. Apalagi di zaman sekarang. Komputer menjadi pelajaran utama di sekolah-sekolah mengingat kemajuan zaman yang menuntut seseorang bisa otak-atik barang-barang seperti komputer. Di kampung saya (Solo, Surakarta), anak-anak SD sudah diwajibkan belajar komputer. Kalau SD saja sudah diajari, apalagi tingkat selanjutnya. Realita ini bisa menjadi kesempatan untuk membuka usaha belajar mengetik.
Memang harus dimulai dari diri sendiri sih. Kan agak aneh kalau kita membuka usaha kursus ketik, tapi kita sendiri belum bisa ahli dalam mengetik. Tapi kalau kita memang benar-benar tidak bisa mengetik, mungkin karena usia yang terlampu senja, bisa saja kita kerjasama bersama orang lain dengan meminta orang lain untuk belajar dulu mengetik cepat. Bekerja secara bersama-sama membuat usaha yang kita buka menjadi lebih hebat. Sekilas kita melihat rugi karena untung dibagi menjadi dua. Itu hanya pandangan orang-orang individualis yang tidak akan pernah sukses. Toh, kalau sukses hanya sementara. Kembali ke teknis memulai usaha kursus mengetik cepat tadi. Untuk memulai belajar mengetik cepat, kita bisa mengunduh software-software gratis yang ada di internet.
Mungkin ada yang bertanya, “Kalau ada software-software gratis yang ada di internet, mengapa harus membuka kursus mengetik cepat ?”
Pertanyaan cerdas !
Kita jangan kalah cerdas, kita modifikasi kursus yang kita kelola dengan ‘fitur’ yang membuat seseorang bisa mengetik super cepat. Misalkan kita tambahkan rahasia-rahasia di Microsoft Office atau Open Office -aplikasi perkantoran- yang membuat pekerjaan mengetik menjadi lebih cepat. Pokoknya banyaklah kalau kita mau mencari. Dengan begitu, kursus yang kita kelola menjadi lebih menarik.
Silakan dipertimbangkan. Namun jangan memakan waktu lama untuk memikirkannya. Kita harus pintar-pintar melihat peluang sebelum peluang itu diraih orang lain. Biarkan usaha berjalan dulu. Adakan evaluasi setelah itu. Kalau terus-terusan dipikirkan, biasanya malah tertunda lama sekali. Yang paling parah nggak jalan-jalan.
Selamat berkarya !

2 comments:

  1. Bener Mas, saya sependapat. Modif sedikit kursus tersebut dengan fitur-fitur yang membuat orang tertarik, tentunya bukan asal menarik tetapi harus bermanfaat di kemudian hari. Dan memang yang paling penting adalah Act Now! jangan ditunda-tunda.

    BTW. Terima kasih telah berkunjung ke Link Sukse. O ya,Delavega Corporation blog Mas juga ya? Bagus!.

    ReplyDelete

We wish your suggestions, recommendations, news, constructionally critycs, sharing or your wonderful ideas !!! Fill here what you feel